sering kita orang-orang yang bekerja sebagai karyawan mengelukan nasib mereka karena gaji yang mereka dapatkan tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,jangankan untuk liburan kadang-kadang untuk makan sehari-hari saja sudah kempas kempis.apakah anda pernah menemui orang seperti ini teman anda mungkin,atau jangan-jangan anda juga salah satu dari meeka..? tapi tenang saya anda tidak sendiri bahkan tidak jarang orang yang memiliki penghasilan yang besa sekalipun mengeluhkan tentang gajinya mereka bahkan sampai stress karena setiap hari memilikirkan hal–hal yang sama setiap harinya yaitu KENAPA GAJI SAYA SELALU KURANG..??

baiklah sekarang kita menelaah sebentar, kena gaji mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka? dan bagaimana cara dan tips yang dapat membebaskan kita dari kemelut keuangan yang menjerat kehidupan kita..?

1.Kepana Gaji Mereka selalu Kurang..?
Menurut fikiran saya sebenarnya bukan gaji mereka yang membuat hidup mereka menderita, tapi pola hidup mereka yang terlalu menurutkan hawa nafsu mereka sehingga mereka tidak bisa memiliki kebebasan finansial. kurangnya rasa syukur juga membuat mereka juga seakan-akan membuat stetmen kalau Tuhan tidak adil kepada mereka. Padahal hawa nafsu merekalah yang menjerumuskan mereka dalam lubang kesengsaraan dan kehancuan finalsial.
tidak pandainya mereka dalam memenej keuangan mereka yang membuat mereka menjadi seperti itu, coba anda banyangkan andai saya mereka mau menderita barang 3-5tahun untuk menyisihkan uang mereka berinvestasi maka mereka akan terbebas dari kemelut kehidupan fianalsial.
dalam kehidupan modern seperti sekarang ini saya rasa tidak sulit untuk mecai tempat untuk berinvestasi. yang jadi masalah adalah kemauan dan niat yang dimiliki orang itu.
sekarang coba anda renungkan baik-baik, mana yang anda pilih menderita sebentar namun senang kemudian, atau senang sesaat menderita sepanjang masa..??? tentunya jika anda adalah seorang yang memiliki IQ bagus tentu anda akan memilih opsi yang pertama.
jika anda sudah mengerti lalu apalagi yang membuat anda enggan melakukannya..?

2.Tips Cara Keluar dan Kaya meski anda seorang karyawan biasa sekalipun..
setiap orang kaya pasti mempunyai kunci kesuksesan mereka masing-masing dan setiap orang memiliki jalan yang berbeda-beda untuk mencadapi kesuksesan tersebut. Namun taukah Anda bahwa mereka (orang-orang kaya/sukses) secara bagis besar memilki cara yang sama untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan finalsial.
a. Menginvestasikan harta
b. Memenej keuangan

pada dasarnya harta itu dibagi menjadi 2 : harta produktif dan harta kunsumtif.
harta produktif adalah harta yang kita milki namun bisa memberikan tambahan penghasilan kita.
sedangkan harta konsumtif adalah harga yang habis kita gunakan.
orang-orang kaya di seluruh dunia ini tidak dapat dipungkiri mereka memiliki harta produktif yang banyak sehingga mereka terbebas dari kemulut finalsial.Lalu apakah anda ingin mengatakan “ah..mereka kan punya usaha sendiri jadi wajar klo mereka begitu, lah klo saya hanya karyawan klo tidak kerja dari mana saya dapet uang, klo bikin usaha dari mana modalnya..?”
apa itu yang ada difikiran anda saat ini? klo itu yang ada maka buanglah jauh2 fikiran itu sekarang. karena saya jamin anda juga bisa memilki harta yang produktif meski gaji anda hanya 1,5juta /bulan.

yang perlu anda lakukan hanyalah menginvestasikan sedikit harta anda untuk mendapatkan tambahan penghasilan anda dikemudian hari, relakan diri anda menderita sesaat namun senang seterusnya, jangan biarkan emosi dan hawa nafsu anda mengalahkan anda.

menurut saya harta produktif bisa anda milki dengan melakukan salah satu atau lebih dari ke empet (4) bagian ini :
1. Produk investasi
2. harta yang disewakan
3. Bisnis pribadi
4. membuat produk sendiri

mungkin jika anda seorang karyawan anda mungkin tidak bisa memilih opsi yg ke 4. tapi saya rasa anda tidak akan keberatan jika menggunakan opsi 1-3.

Produk Investasi itu bisa berupa :
1. Tabungan / Deposito
2. Reksadana
3. Asuransi
4. Emas

Bisnis Pribadi : bisa berupa apa saja selama tidak membuat anda harus berhutang sana-sini, bukankah banyak bisnis yang hanya dengan modal kecil tapi memilki prospect yg besar biro jasa contohnya. dll..

Harta yang disewakan :
1.Rental mobil
2.Tanah
3. Motor yang disewakan
4. alat-alat rumah tangga sekalipun.

sekarang coba anda bayangkan jika anda mampu melakukan itu semua atau minimal 1-2 dari opsi yg saya tawarkan, maka saya jamin anda akan terbebas dari kemelut dalam keuangan dikehidupan anda.